Yasonna Laoly Bersama Seribuan Warga Fun Walk di Medan

halKAhalKI.com,Medan - Seribuan warga Fun Walk bersama Yasonna Hamonangan Laoly Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) di Medan, Sabtu (16/2/2019).

Peserta fun walk dilepas oleh Menkumham dari Lapangan Merdeka, Medan, kemudian menyusuri sejumlah ruas jalan dan kembali finish di Lapangan Merdeka. Sambil jalan santai, peserta memungut sampah sebagai bentuk cinta kebersihan.

Yasonna dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dilakukan tidak hanya dalam rangka melakukan jalan ceria atau fun walk tetapi sebagai anak Medan ikut berpartisipasi melakukan sebuah upaya kecil yaitu anak Medan cinta kebersihan.

"Kita harus coba mengembangkan diri kita mencintai kebersihan, mencintai lingkungan. Sebagian dari anak-anak Medan kita mau kota yang kita cintai ini bersih, aman, teratur dan betul-betul sebuah kota yang tidak hanya dicintai warganya tapi mampu menarik warga-warga lain bahkan wisatawan asing datang ke Medan," kata Yasonna.

Ini adalah suatu simbol kita peduli lingkungan, peduli Kota Medan dan ini diharapkan tidak hari ini saja tapi pada waktu-waktu selanjutnya kita taat pada kebersihan.

Yasonna berkisah pernah melihat mobil melintas di jembatan Sungai Deli, Medan membawa karung plastik dan dijatuhkan langsung jatuh ke sungai.

"Ini tidak bertanggung jawab. Mari kita sama-sama pelihara lingkungan. Karena kalau sungai tumpat, got tumpat, banjir. Makanya Medan sering banjir, karena warganya tidak mau bertanggung jawab. Botol Aqua, sampah plastik masuk got. Sesudah banjir, marah-marah ke Wali Kota. Padahal kita tidak menjadi bagian dari yang mencoba membersihkan Kota Medan," kata Yasonna.

Terakhir, Yasonna mengajak mari menjadi warga negara yang baik, warga negara yang ikut serta menjadi Kota Medan, ikut serta menjaga kebersihannya./ck/ref