Warga Sekoci & Bukit Mas Besitang Mengungsi Akibat Banjir

halKAhalKI.com - Besitang : Hujan deras yang melanda sebagian kawasan Sumatera Utara, mengakibatkan 9 Dusun di Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, mengalami kebanjiran, Rabu (11/10/2017) malam. 

Bencana banjir yang terparah kali ini menimpa Desa Sekoci dan Desa Bukit Mas. Dengan ketinggian air di dua desa ini mencapai 1 sampai 1,5 meter. Akibat banjir ini juga membuat sebagian warga disana terisolor. 

Camat Besitang Ibnu Kasir saat dikonfirmasi Jurnalis mengakui, sejauh ini beberapa pihak baik Dinas Sosial, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Langkat dan Koramil serta Kecamatan, masih berjimbaku untuk menyisir lokasi yang terpencil guna mengevakuasi para korban banjir. 

"Ini kita masih dilapangan dan tengah menyisir lokasi bajir yang melanda di Kecamatan Besitang. Memang kondisi terparah di Desa Sekoci dan Desa Bukit Mas," kata dia.

Sebab, menurutnya, dua desa ini merupakan daerah dataran rendah. Sehingga air dengan cepat meninggi dan merendam di desa tersebut. Pun demikian, pihaknya terus berupaya melakukan penyisiran dan mengevakuasi warga yang terisolir.

Selanjutnya 1 2