Warga Pesisir Selatan, Sumbar Keluhkan BLT Tidak Tepat Sasaran

Kantor Walinagari Amping Parak Kecamatan Sutera Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. dok foto hK2-jeb

Pesisir Selatan, halKAhalKI.com | Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) dari Pemerintah Nagari Amping Parak Kecamatan Sutera Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat (Sumbar) menjadi polemik ditengah masyarakat. Pasalnya bantuan tersebut dibagikan tidak merata dan tumpang tindih.

Masyarakat kurang mampu mengeluh dengan adanya pembagian BLT yang dibagikan secara pilih-pilih oleh pemerintah nagari setempat, dan diduga tidak tepat sasaran serta tidak merata, bahkan cendrung dapat dari latar belakang masyarakat menengah keatas.

Keluhan Warga

"Sejak dikeluarkannya BLT sampai sekarang kami selaku warga kurang mampu, banyak yang tidak mendapatkan bantuan tersebut", terang Eti salah seorang warga, Jum'at (15/5/2020).





Eti juga menambahkan, bantuan langsung tunai hanya dibagikan kepada orang terpilih, sedangkan bagi warga kurang mampu tidak mendapatkan sama sekali.

Senada, Yuli (24) menyesalkan cara pembagian BLT. "Sebenarnya untuk apa dikumpulkan semua KK kami setiap rumah, jikalau yang dapat cuma orang terdekat Pemerintah Nagari,"keluhnya.

Selanjutnya 1 2 3