ASN ajak anaknya mencuri

Warga Paya Lumpur Duga Sapinya Diembat ASN

Foto : Sapi yang diduga di embat ASN penjaga SDN di Polsek Stabat, Senin (3/7/2019)

halKAhalKI.com, LANGKAT | SM (40) seorang penjaga salah satu SD Negeri di Besilam Lembasa, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat Sumut, yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN)  diduga sebagai pelaku pencurian seekor sapi milik Semi (68) seorang janda warga Dusun II Desa Paya Lumpur, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat.

Informasi yang dirangkum dari warga menyebutkan, Semi telah kehilangan 1 ekor lembu pada hari Kamis (4/4) yang lalu. Namun hal itu tidak langsung dilaporkan ke Polisi. Korban bersama keluarganya lebih memilih untuk mencari sendiri siapa yang telah mencuri sapinya.

Setelah mencari dan bertanya kebeberapa tempat dan warga, akhirnya pada hari (30/6/2019) yang lalu diketahui bahwa sapi korban sudah dicuri oleh SM warga sekampung korban. Setelah menemukan sapi miliknya tersebut, korban pun langsung melaporkan hal itu ke Polsek Stabat, Senin (1/7/2019).

Sapi tersebut ditemjukan kembali setelah sebelumnya korban mendapat informasi dari Musiono, seorang agen sapi yang ada di desa itu. Dan  Musiono mengaku ada membeli lembu dari Sarimin.  Namun, lembu itu sudah dijual Musiono kepada seorang petani yang bernama Ranto dengan harga Rp. 12 juta.

Selanjutnya 1 2