Puluhan tahun tak pernah nikmati cahaya listrik

Warga Lauburon Kecewa PT. LNK Abaikan Permohonan Ijin Pendirian Tiang Listrik Melintasi Kebun

Jalan menuju Dusun Lauburon yang melintasi kawasan perkebunan PT LNK, Rabu (5/2/2020)

Langkat, halKAhalKI.com | Masyarakat Dusun Lauburon, Kutambaru Kabupaten Langkat Sumatera Utara sangat kecewa terhadap PT Langkat Nusantara Kepong (LNK), hal ini dikarenakan permohonan ijin untuk berdirinya tiang listrik menuju Dusun Lauburon yang hanya berjarak 1 kilo meter dari tiang instalasi PLN terdekat tidak kunjung direstui yang melintasi kawasan kebun PT LNK.

Kondisi ini memaksa masyarakat Dusun bertahun tahun tidak pernah menikmati cahaya bohlam dan energi listrik untuk kebutuhan sehari hari. Hal ini memicu ketidak puasan warga diDusun tersebut.

Menurut mereka, seharusnya kehadiran perusahaan besar perkebunan tersebut di wilayah mereka memberi dampak positif bagi kemajuan Dusun dan masyarakatnya.Bahkan warga beranggapan kehadiran PT. Langkat Nusantara Kepong Kebun Marike tak membawa manfaat bagi kehidupan warga Dusun.





Sebagaimana disampaikan Runggun Bangun salah seorang warga Dusun Lauburon, Desa Kurambaru kepada halKAhalKI.comK, Rabu (5/2/2020)

"Kecamatan Kutambaru sudah mekar selama 11 tahun lalu dari dari Kecamatan Salapian, bahkan sampai tiga kali pergantian Kepala Desa dan 6 kali pergantian Camat. Namun Dusun kami belum merasakan penerangan listrik,"ujar Runggun dengan kesal.

Akibat tidak masuknya jaringan instalasi listrik ke daerah mereka, membuat Runggundan warga Dusun lainnya, seperti sengaja di tinggalkan tidak diikut sertakan dalam menikmati pesatnya pembangunan di negara sendiri.

Selanjutnya 1 2 3