Warga Besilam Unjuk Rasa Terkait Limbah PT CCMO Padang TualangPencemaran

halKAhalKI.com, Padang Tualang - Terkait limbah PT Chemichal Medan Oil (CCMO) masyarakat Dusun V Desa Besilam menggelar unjuk rasa di Kantor Kecamatan Padang Tualang, Kamis 22/3/2018.

Massa yang terdiri dari warga Dusun V Desa Besilam berjumlah puluhan berunjuk rasa dengan menggunakan kendaraan yang didominasi sepeda motor beriringan menuju ke kantor Kecamatan Padang Tualang untuk menyampaikan aspirasi mereka.

Dalam tuntutannya warga menuntut Pemerintah agar menyelesaikan masalah limbah dari PT. CCMO yang selama ini dianggap mencemari udara di Desa Besilam.Dengan membawa poster diantaranya bertuliskan "CCMO kau boleh cari makan di sini, tapi jangan bunuh kami", di depan kantor Camat Padang Tualang massa terus berorasi meminta Camat menemui mereka.

"Kami terkena radiasi setiap hari, baunya menyengat dan berdampak terhadap kesehatan." ujar Siti, salah satu ibu-ibu yang ikut dalam unjuk rasa.Siti mengaku dirinya ikut unjuk rasa karena sudah tidak kuat dengan bau limbah katul yang setiap hari tercium dari dalam rumahnya.

Selanjutnya 1 2 3