Warga Batam Bawa 7,3 kg Ganja Diringkus Polisi di Langkat

Langkat, halKAhalKI.com | Seorang warga RT 3 / RW 3 Kelurahan Tanjung Uma, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, Kepulauan Riau, berinisial F (34) diamankan Polisi karena didapati membawa 11 Bal atau Bungkusan Besar berlakban warna Coklat yang diduga berisi Narkotika golongan I jenis ganja dengan berat kotor sekitar 7.300 Gram atau 7,3 Kg.

Warga Batam tersebut ditangkap Satres Narkoba Polres Langkat di Pos Lantas Sei Karang, Jalan Lintas Simatera Medan-Aceh, Dusun Sidomulio Desa Kwala Begumit, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat sekira pukul 05.00 WIB Minggu, (24/11/2019).

Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan melalui Kasubag Humas Polres Langkat Iptu Rohmat menyebutkan penangkapan tersangka F, berdasarkan informasi dari masyarakat yg layak dipercaya yg mengatakan bahwa ada seorang penumpang mobil Bus PT. Putra Pelangi dengan No Pol BL 7534 AA dari Aceh menuju Medan membawa Narkotika jenis ganja.

"Atas informasi tersebut, Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan, SIK, memerintahkan Kasat Res Narkoba AKP Adi Haryono, SH dan Kanit II IPDA Amrizal Hasibuan, SH melakukan penyelidikan," kata Kasubag Humas Polres Langkat.

Setelah dilakukan penyelidikan dan diketahui posisi Bus telah memasuki wilayah hukum Polres Langkat maka dilakukan koordinasi dengan Pos Lantas Sei Karang dan sekira pkl 05.00 WIB bus melintas di depan Pos dan dihentikan.

"Selanjutnya dilakukan pemeriksaan terhadap seorang laki2 yg dicurigai. Pada saat akan diamankan tersangka berada di dalam Bus di kursi No 11, lalu personil Satres Narkoba mengamankan tas ransel di bawah kursi atau kaki tersangka dan setelah di periksa berisikan narkotika golongan I jenis ganja dengan berat kotor sekitar 7.300 Gram atau 7,3 Kg.yang diakui oleh tersangka adalah miliknya," jelas Iptu Rohmat.

Selanjutnya 1 2