Wakil Ketua DPRD Langkat, Antoni Ginting Minta PLT Kades Tanjung Putus Segera Ditetapkan

Wakil Ketua DPRD Langkat, Antono Ginting bersama Ketua DPRD Langkat,Surialam dalam pertemuan yang membahas perlunya PLT Kades Tanjung Putus Kecamatan Padang Tualang untuk menjalanakan pemerintahan desa yang efektif, diruang Ketua DPRD langkat, Ju,'at (5/3/2021)./dok

halKAhalKI.com, Langkat | Kekosongan jabatan Kepala Desa Tanjung Putus Kecamatan Padang Tualang Kabupaten Langkat sebagai pengambil kebijakan dalam menjalankan pemerintahan di desa tersebut, mengundang keprihatinan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Langkat, Antoni Ginting.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Langkat tersebut, meminta Pemkab Langkat untuk segera menetapkan Pelaksana tugas Kepala Desa, hal ini mengingat pentingnya sosok pengambil kebijakan dan keputusan di Desa Tanjung Putus agar fungsi fungsi pemerintahan Desa dan pelaksanaan penganggaran bisa berlangsung sebagaimana yang dijalankan Kepala Desa Defenitif.

"Segeralah dibuat PLT (Kepala Desa) di Tanjung Putus, karena yang sekarang ini kan Plh (Pelaksana harian Kepala Desa)," sebut Antoni Ginting kepada halKAhalKI.com, Senin (8/3/2021) sore

Ia juga meminta segera diisi kekosongan jabatan Kepala Desa setelah kondisi yang terjadi di Desa Tanjung Putus dan Kepala Desanya tidak lagi berada ditempat serta hingga saat ini sedang Kepala Desa Tanjung Putus dalam proses di Kejaksaan Negeri Langkat. Ia juga mengungkapkan ada beberapa persoalan di Desa Tanjung Putus yang membutuhkan pengambilan keputusan dan kebijakan yang terkait jalannya pemerintahan Desa.

"Plh (Kepala Desa) itu kan ngak bisa menyelesaikan dan mengambil kebijakan strategis, apalagi kita prihatin Kadus - Kadus (Kepala Dusun) dan perangkat desa-nya itu sudah berbulan bulan tidak gajian dari tahun 2020 lalu. Ini sudah bulan tiga (Maret) kok belum ada PLT," ungkap Wakil Ketua DPRD Langkat tersebut.

Selanjutnya 1 2