Wagubsu dan Bupati Langkat di Bukit Lawang. Ijeck: Kita Datang Bukan Melengkapi Absen

Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah didampingi Bupati Langkat Terbit Rencana PA dalam kunjungannya di Bukit Lawang,Bohorok Kamis (18/11/2021)./ dok

halKAhalKI.com, Langkat | Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah didampingi Bupati Langkat Terbit Rencana PA kunjungi daerah tujuan wisata Bukit Lawang di Kecamatan Bohorok Kabupaten Langkat, Kamis (18/11/2021).

Dalam kunjungan tersebut digelar rapat terkait tindak lanjut dari pembahasan rapat lanjutan terintegrasi pengembangan pariwisata kawasan Tangkahan - Bahorok Kabupaten Langkat di Kantor Gubernur Sumatera Utara, Rabu 10 November.

Dalam rapat yang dilaksanakan di Jungle Inn and Restaurant Bukit Lawang, Bupati Langkat menyampaikan konsep pembangunan ekowisata terintegrasi, diantaranya daya tarik, sarana dan prasarana dasar penunjang, peningkatan nilai ekonomi masyarakat, aksestabilitas, tata ruang wilayah dan status lahan. 

Untuk matriks rencana aksi pembangunan pariwisata Langkat jangka pendek (Insfrastruktur). Berupa aksestabilitas, pembangunan jembatan Bandar Pulau ruas Simpang 3 Namu-unggas Tangkahan Kecamatan Batang Serangan, dengan volume 30,6 meter. "Dilaksanakan  Dinas Bina marga dan Bina Kontruksi Pemprovsu," sebut Terbit.

Pengadaaan sarana penerangan di objek wisata berupa tenaga surya berjumlah 36 unit oleh Dinas ESDM Sumatera Utara. Pengadaan kelengkapan jalan oleh Dinas Perhubungan dan fasilitas persampahan oleh DLH Provsu. 

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Sumatera Utara melakukan pengembangan wisata melalui sektor perekonomian masyarakat desa.  Sasarannya kawasan Kecamatan Batang Serangan dan Bahorok berlokasi di 6 Desa. Yakni Desa Sampe Raya, Desa Timbang Jaya, Desa Timbang Lawan Desa Lau Demak di Kecamatan Bahorok.
Serta Desa Namo Sialang dan Desa Sei Serdang di Kecamatan Batang Serangan.

Selanjutnya : Datang tidak untuk melengkapi absen

Selanjutnya 1 2