Wabup Langkat, Syah Afandin Ajak Semua Pihak Wujudkan Kampung Tangguh di Langkat

Wakil Bupati Langkat, Syah Afandin canagkan Kampung Tangguh Desa aman Damai, Sirapit, Kamis (18/6/2020).

Langkat,halKAhalKI.com | Desa Aman Damai Kecamatan Sirapit Kabupaten Langkat dicanangkan sebagai salah satu Kampung Tangguh dan Ketahanan Pangan untuk Penanggulangan Covid 19 di Kabupaten Langkat.

Terpilihnya Desa Aman Damai menurut Wakil Bupati (Wabup) Langkat Syah Afandin, karena kemampuannya dalam menghadapi dampak COVID-19, perekonomian masyarakat tidak terlalu terdampak ditengah pandemi virus corona.

"Kita berharap semoga desa ini, bisa menjadi percontohan di Langkat dan seluruh desa yang ada di Indonesia," ujarnya di Aula Kantor Camat Sirapit, Kamis (18/6/2020), saat bersama Kapolres Langkat Akbp Edi Suranta Sinulingga mencanangkan Desa Aman Damai Kecamatan Sirapit sebagai salah satu dari 18 Desa yang diproyeksikan menjadi kampung Tangguh di Kabupaten Langkat.

Syah Afandin juga mengajak semua pihak, mendukung dan bersama bekerja untuk mewujudkan kampung tangguh.

Selanjutnya Kapolres Langkat menyatakan bahwa mewujudkan program kampung tangguh ini hanya Polri sendiri. Namun ini adalah konsep yang di tawarkan Polri, sebagaimana telah di lakukan di beberapa daerah di antaranya Jawa timur, Jawa tengah dan Sumatra Barat.

"Ini bukan acara seremonial, namun ini adalah langkah persiapan Langkat untuk menghadapi covid, yang masih terus berkembang," kata Edi Suranta Sinulingga.

Lebih lanjut dikatakan Kapolres Langkat, berdamai dengan covid, bukan berarti menyerah, namun tetap  membentengi diri dengan melaksanakan  serta senantiasa menjaga kesehatan. /ref