Vaksin Merdeka Digelar Polsek Medan Timur

halKAhalKI.com, Medan | Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI, Polsek Medan Timur menggelar vaksinasi Covid-19, di Gedung Mal Centre Point Medan, Jumat (13/8/2021).

Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin mengatakan, pihaknya melaksanakan vaksin merdeka kepada masyarakat umum dalam rangka HUT RI ke 76 tahun. "Kita menjalankan tugas untuk melaksanakan vaksin merdeka dalam rangka HUT RI," sebut dia disela-sela vaksinasi Covid-19 jenis sinovac tersebut.

Dia menyebutkan, pelaksanaan vaksinasi dosis pertama ini berjumlah 360 dosis. "Ya ini vaksin dosis pertama," jelas dia.

Ia sendiri melihat masyarakat sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. "Memang ini sangat terbatas, bagi masyarakat yang tidak sempat mendaftar, terpaksa kita suruh pulang ke rumah karena menghindari kerumunan. Kita juga rencananya akan mengusulkan kepada pimpinan untuk menambah dosis karena antusias warga sangat tinggi," ujar dia.

Arifin mengimbau kepada masyarakat yang sudah menjalani vaksin Covid-19 tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes). "Tetap yang diutamakan prokes berupa pakai masker, rajin cuci tangan, hindari kerumunan dan jaga jarak," terangnya.

Selanjutnya 1 2