Usul Sribana PA Gantikan Surialam, jadi Ketua DPRD Langkat di Paripurnakan

Sribana PA.

halKAhalKI.com, Langkat | Rapat paripurna penggantian Ketua DPRD Langkat dari Surialam kepada Sribana Perangin-angin digelar DPRD Langkat, Kamis (1/4/2021).

Dalam mekanisme penggantian Ketua DPRD Langkat melalui dua tahap rapat paripurna internal dengan agenda usul pemberhentian Surialam, SE sebagai Ketua DPRD Langkat dan usul calon pengganti Ketua DPRD Langkat.

Surialam yang saat ini masih berstatus Ketua DPRD Langkat memimpin rapat dan menjelaskan bahwa UU nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, PP nomor 12 tahun 2018 tentang Pedoman Penyusunan Tata Tertib DPRD dan Peraturan KPU nomor 6 tahun 2017 tentang Pergantian Antar Waktu Anggota DPRD, yang menjadi pedoman dilaksanakannya rapat paripurna.

Penggantian Ketua DPRD Langkat yang berasal dari Partai Golkar ini juga menindak lanjuti surat DPD Partai Golkar Kabupaten Langkat nomor : PB-21/GK-LKT/II/2021 tanggal 25 Februari 2021 perihal menindak lanjuti surat DPP Partai Golkar Pergantian Antar Waktu (PAW) Pimpinan DPRD Langkat sisa masa jabatan 2019-2024 yang menetapkan Sribana Perangin-angin yang menggantikan Surialam.

Dalam rapat paripurna itu, Zulhijar anggota DPRD Langkat dari Fraksi Gerindra mempertanyakan alasan Ketua DPRD Langkat mengundurkan diri dari jabatannya.

Selanjutnya 1 2

Komentar

Loading...