Upaya Transformasi Perusahaan, Jakarta Tourisindo Laksanakan Asesmen 400 Karyawan

Jakarta Tourisindo laksanakan asesmen bagi karyawan, Jum'at (27/11/2020) di Ruang Gambir, Grand Cempaka Business Hotel, Cempaka Putih, Jakarta Pusat./ist

Jakarta, hK2 | PT. Jakarta Tourisindo dengan brand Jakarta Experience Board, merupakan Badan Usaha Milik Daerah DKI Jakarta yang  bergerak di bidang perhotelan dan pariwisata. Didirikan pada 1996, Jakarta Experience Board (JXB) memiliki unit  bisnis perhotelan sebanyak tujuh hotel yang tersebar di DKI Jakarta dan Bogor. Saat ini, Jakarta Experience  Board (JXB) memiliki unit bisnis baru di bidang pariwisata yang akan meluncurkan program-program inovatif  pariwisata sebagai bagian dari upaya pembenahan wajah baru Jakarta Experience Board. 

Jakarta Tourisindo melaksanakan kegiatan asesmen bagi karyawan di Ruang Gambir, Grand Cempaka Business Hotel, Cempaka Putih, Jakarta Pusat., Jum'at (27/11/2020).

Untuk tahap pertama, sebanyak 38 karyawan akan mengikuti proses asesmen yang akan diselenggarakan dengan menggandeng PT. Pengembangan Sumberdaya Indonesia (PT PSI) sebagai konsultan SDM untuk memastikan objektivitas penilaian. Asesmen menjadi bagian dari upaya transformasi perusahaan yang saat ini sedang dijalankan Jakarta Tourisindo. Kegiatan asesmen dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan diantaranya menyediakan hand sanitizer, memeriksa suhu tubuh sebelum memasuki ruangan dan wajib menggunakan masker baik peserta maupun panitia asesmen.

Asesmen akan diikuti oleh seluruh karyawan secara bertahap dengan dua bentuk penilaian, yaitu penilaian oleh konsultan untuk level supervisor hingga General Manager dan penilaian oleh internal Jakarta Tourisindo untuk level staf. Asesmen dengan konsultan akan dilakukan dengan dua tahap. Tahap pertama yaitu asesmen di level Executive Assistant Manager, Senior Manager/General Manager dengan menggunakan metode Assessment Center untuk melihat kompetensi para karyawan dan menempatkan karyawan di posisi yang tepat sesuai kompetensinya. Tahap kedua yaitu asesmen di level supervisor dan manager dengan menggunakan metode Assessment Potential Review (Screening) untuk memotret potensi karyawan.

Selanjutnya 1 2