Untuk Kebersihan, Tong bekas di Ubah Jadi Alat Cuci Tangan

Medan, halKAhalKI.com | Sejauh ini wabah virus corona (COVID-19), masih menjadi momok menakutkan bagi masyarakat. Tak perlu cemas, karena bersama kita pasti bisa melawan penyakit yang terbilang mematikan ini. Menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta bahu membahu adalah kunci utama.

Seperti yang dilakukan muda-mudi di Jalan Jermal VII, Lingkungan V, Kelurahan Denai, Kecamatan Medan Denai. Bersama dengan perangkat lingkungan dan warga sekitar. Mereka bergotong royong menjaga kebersihan guna mengantisipasi mewabahnya COVID-19. Mulai dari menggunakan tong bekas yang diubah menjadi alat cuci tangan, hingga membagikan handsinitizer, masker dan juga penyemprotan cairan disinfektan.

  1. Kebersihan sebagian dari iman

Ketua dan wakil penggerak aksi Wahyu Susandra dan Bambang Hadi Pradana mengatakan, sangat penting membangkitkan kesadaran diri akan hidup bersih, baik itu secara pribadi dan lingkungan. Karena dengan hidup bersih, secara tidak langsung bisa menjauhkan kita dari serangan berbagai penyakit.





Termaksud corona yang kini tengah mewabah diseluruh dunia termaksud Indonesia. "Dalam islam jelas diajarkan jika kita harus hidup bersih, karena kebersihan itu merupakan sebagian dari iman," kata Wahyu, Senin (30/3/2020).

Selain menjaga kebersihan, dijelaskannya, dengan mewabahnya COVID-19, muda-mudi dan masyarakat sekitar bergotong royong mengadakan berbagai kegiatan pencegahan. Kegiatan meliputi pembagian handsinitizer, masker dan juga penyemprotan cairan disinfektan.

Selanjutnya 1 2 3