Untuk Gairahkan UMKM, Bobby Nasution Akan Wajibkan ASN Pakai Produk UMKM Lokal

Calon Walikota Medan Nomor urut 2 Bobby Nasution mendengarkan dengan seksama keluhan seorang ibu pelaku UMKM di silaturahmi dengan para pedagang dan pelaku UMKM, di Jalan Kesatria, Tanjung Rejo Medan Sunggal, Sabtu (10/10/2020) lalu.

Medan, hK2 | Di masa pandemi semua sektor usaha terdampak, terutama UMKM. Solusinya, harus memberikan stimulus kepada UMKM agar bisa bertahan. Termasuk dalam penyediaan pasar di lapangan.

Hal ini diungkapkan calon Walikota nomor urut 2 Bobby Nasution saat menghadiri acara silaturahmi Calon Walikota Medan Bobby Nasution dengan para pedagang dan pelaku UMKM, di Jalan Kesatria, Tanjung Rejo Medan Sunggal, Sabtu (10/10/2020) lalu.

Banyak pedagang yang menyampaikan keluhannya kepada Bobby, pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Kota Medan yang terkena dampak pandemi Covid-19. Mereka tidak hanya kesulitan dalam mengembangkan usahanya, untuk bertahan hidup saja mereka sudah kesulitan.

“Jika market (pasar) lemah, harus berupaya mencari pasar seluas-luasnya. Tidak bisa kita paksakan pelanggan membeli. Jawabannya, perluas market, jika dulu hanya 10 rumah, jadikan 100 rumah,” tutur Bobby Nasution.

Ke depan, lanjut Bobby pemerintah Kota Medan harus mencari solusi terkait rendahnya daya beli masyarakat. Pemerintah kota, harus memberikan stimulus kepada UMKM agar bisa bertahan. Termasuk dalam penyediaan pasar di lapangan.

Bobby pun mengaku beberapa waktu lalu sudah berbincang dengan UMKM sepatu di Kawasan Medan Denai, dan mengatakan jika UMKM mampu memberikan produk yang bagus dan berkualitas, dicarikan pasar melalui kolabin.id.

Selanjutnya 1 2 3

Komentar

Loading...