UKM Jurnalis Tanam Eucalyptus di Markas KopiTAO dan Hadirkan Hand Sanitizer-nya di Setiap Meja

perwakilan pengurus UKM Jurnalis Bina Mandiri Mei Leandha menyerahkan bibit dan hand sanitizer kepada Fadli Syahputra mewakili Markas KopiTAO, Kamis (22/10/2020)

Medan, hK2 | Usai penyerahan 100 botol hand sanitizer beraroma minyak atsiri dari pohon euca dan 100 bibit pohon eucalyptus kepada Dandim 0201/BS Letkol Inf Agus Setiandar, pengurus UKM Jurnalis Bina Mandiri (JBM) menuju Markas KopiTAO di Jalan Stella Raya Nomor 117, kawasan Simpang Selayang, Kota Medan.

Markas KopiTAO adalah tempat berkumpul para jurnalis, fotografer dan aktivis. Suasana alam terbuka dan jauh dari kebisingan kota menjadi ketenangan tersendiri saat menghasilkan karya-karya jurnalistik.

Di sini, perwakilan pengurus UKM Jurnalis Bina Mandiri Mei Leandha menyerahkan bibit dan hand sanitizer kepada Fadli Syahputra, jurnalis Medanheadlines.com dan editor di Medantoday.com. Bibit langsung ditanam di halaman yang juga ditumbuhi pohon jati putih, sementara hand sanitizer diletakkan di setiap meja.

Fadli mengaku senang karena kawan-kawan UKM Jurnalis Bina Mandiri berkenan mampir, memberikan hand sanitizer dan menanam pohon eucalyptus. Dirinya atasnama KopiTAO mendukung upaya pelestarian alam, peningkatan ekonomi dan mendukung upaya pencegahan dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Memproduksi sendiri, menyiapkan lokasi dan bahan baku, kita menunjukkan kemandirian. Pastinya akan banyak pihak yang mendukung dan ingin bekerja sama, apalagi kita jurnalis semua di sini," kata Fadli, Rabu (21/10/2020) petang.

Selanjutnya 1 2 3