Tuan Guru Babussalam Syekh Irfansyah Al Rokany Mundur Digantikan Khalifah Zikmal Fuad

Foto kolase, Tuan Guru Babussalam Syekh Irfansyah Al Rokany dan penggantinya Khalifah Zikmal Fuad

Langkat, halKAhalKI.com | Tuan Guru Babussalam Syekh Irfansyah Al Rokany mengundurkan diri sebagai Tuan Guru Babussalam, Besilam setelah tiga bulan menjabat. Pengunduran diri Syekh Irfansyah Al Rokany di karenakan kesehatan.

Hal ini disampaikan Syekh Irfansyah Al Rokany dua kali menyampaikan permohonan untuk diganti karena faktor kesehatan di hadapan para zurriyat dan perwakilan furuq, pada Selasa (28/01) dan Jumat (14/02). Atas permohonan tersebut, MPZ menyelenggarakan pemilihan Tuan Guru baru, Rabu (26/02).

Sebanyak perwakilan 25 furug Syekh Abdul Wahab Rokan sepakat menyerahkan pemilihan kepada lima kandidat, yang dipilih pada pemilihan sebelumnya. Para mursyid/Nassir dan zuriat yang memilih dan memiliki hak pilih yakni Ketua MPZ Khudri Kamil, Syekh H Ismail Royan, DR Zikmal Fuad, Khalifah Rustam Effendi Harahap, dan Khalifah Alidrus. Dari musyawarah ini, dipilih Zikmal Fuad.

Khalifah Zikmal Fuad dipilih sebagai Tuan Guru Babussalam, Langkat, Sumatera Utara menggantikan Syekh Irfansyah Al Rokany, Rabu (26/2) di Aula Makam Syekh Abdul Wahab Rokan di Babussalam, Langkat.

Zikmal (47 tahun) merupakan Tuan Guru Babussalam yang ke-12 sejak Tuan Guru pertama Syekh Abdul Wahab Rokan Al Khalidi Naqsabandi. Pengukuhan Zikmal sebagai Tuan Guru dijadwalkan pada Jumat (28/2/) di Mendosah Babussalam.

Selanjutnya 1 2 3