Truk Sampah DLH Langkat Bermuatan 65 TBS Sawit Ditangkap Sekuriti PTPN II

Foto kolase Truk sampah milik DLH Langkat yang diduga digunakan untuk angkut sawit curian PTPN II Kebun Tanjung, Kamis (11/2/2021) dini hari./dok

Langkat, hK2 | Truck yang sehari hari gunakan untuk mengangkut sampah milik Dinas Lingkungan hidup Kabupaten Langkat dengan nomor Polisi BK 7881 J yang berkepala warna kuning dengan warna bak belakang Hijau telah digunakan oknum supirnya berinisial Su (44) warga Kelurahan Kwala Bingai Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat, Sumut untuk mengangkut 65 tandan buah segar (TBS) kelapa sawit curian milik PTPN II Kebun Tanjung Jati, Kamis (11/2) dini hari.

Terkait hal ini, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Langkat, Iskandar Tarigan berjanji kepada jurnalis yang mengkonfirmasinya. Dia akan memecat anggotanya apabila terbukti terlibat dalam aksi pencurian sawit tersebut.

Sebelumnya informasi yang dirangkum menyebutkan, ketika personil sekutriti perkebunan lagi melaksanakan patroli di kawasan Kebun Tanjung Jati Afd IV Blok 18 Desa Kwa Begumit Kecamatan Stabat,

Dan mereka memergoki aksi Su bersama 4 rekannya yang lain sedang mengangkut TBS kelapa sawit milik PTPN II dengan mengunakan truk sampah dinas Lingkungan Hidup.

Selanjutnya 1 2