TNI-POLRI di Apresiasi PMII Binjai Langkat Dalam Pengamanan Pasca Rekapitulasi Pemilu 2019

halKAhalKI.com, Langkat - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Binjai - Langkat, apresiasi tugas tugas pengamanan yang dilaksanakan TNI, Polri dalam aksi unjuk rasa di Bawaslu RI dan sekitarnya yang berbuntut kerusuhan yang di lakukan para perusuh yang akibatkan berbagai kerugian.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua PC PMII Langkat-Binjai, Gusri Hanafi dalam relisnya kepad halKAhalKI.com, Senin (27/5/2019), dalam menyikapi peristiwa yang terjadi pasca penetapan hasil rekapitulasi Pemilu 2019 oleh KPU RI di Jakarta Selasa 21 Mei 2019.

Gusri menyebutkan, aksi unjuk rasa memang hak setiap orang di negara yang kita cintai ini serta dilindungi dan merupakan bagian demokrasi. Namun, penyampaiannya harus berdasarkan ketentuan dan mekanisme perundang undangan yang berlaku di Indonesia ,tidak gerasak gerusuk apalagi menimbulkan provokasi.

“kita sangat tidak sepakat dengan gerakan-gerakan yang berujung kerusuhan dan berdampak pada stabilitas keamanan di negeri ini,"kata Gusri.

"Alhamdulillah pihak TNI dan Kepolisian sudah melakukan pengamanan kepada sejumlah oknum yang melakukan kerusuhan.tentu kita ucapkan terima kasih,”sebut Ketua PC PMII Binjai Langkat teesebut.

Dalam relis tersebut PC PMII Binjai Langkat juga menyebutkan apresiasinya kepada Kapolees Langkat AKBP Doddy Heemawan serta jajaran Polres Langkat yang telah sukses mengamankan pelaksanaan Pemilu tahun 2019 dengan aman dan damai./ref