HUT Damkar dan Penyelamatan ke-101

Tito Karnavian : Kerja Keras dan Militansi Petugas Damkar Contoh Bagi Seluruh ASN

Bantul, halKAhalKI.com |Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian meyakini pada peran dan jasa Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan telah tercatat dengan baik di hati masyarakat.

"Apalagi bila pekerjaan menyelamatkan jiwa dan harta benda dari ancaman bahaya kebakaran maupun kondisi lain yang membahayakan dikerjakan dengan hati yang tulus akan berbuah kebaikan di akhirat nanti," kata Mendagri saat menjadi Inspektur Upacara peringatan HUT Damkar dan Penyelamatan ke-101 digelar di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Provinsi DIY, Minggu (1/3/2020).





Dari sudut budaya kerja, lanjut Mendagri, Damkar telah menjadi contoh yang baik bagi seluruh ASN dalam lingkup pemerintah daerah karena petugas Damkar bekerja dengan keras membentuk jiwa yang militan.

Mereka bekerja dengan mempertaruhkan keselamatan pribadi, membekali diri dalam keterampilan dan keahlian dalam melaksanakan tugas dan berusaha menyelesaikan tugas secara tuntas.

"Militansi menjadi sangat penting satu orang yang militan bisa mengalahkan 100 orang yang tidak militan. Militansi rekan Damkar saya minta ditingkatkan satu level di bawah rekan TNI dan Polri," ucapnya.

Selanjutnya 1 2 3