Timsel Calon Anggota KPU Kab/Kota Tahap VII Umumkan hasil Tes Psikologi di Luar Jadwal KPU RI.

halKAhalKI com, Medan - Pengumuman hasil tes psikologi calon anggota KPU Kabupaten Langkat dan Kabupaten dan Kabupaten Padang Lawas Sumatera Utara diumumkan oleh Tim Seleksi Calon Anggota KPU Kabupaten / Kota Sumatera Utara Tahap VII dan beredar Sabtu malam,24/11/2018.

Pengumuman yang lebih cepat dari jadwal yang tertera didalam Keputusan KPU RI Nomor 1571/PP.06-Kpt/KPU/X/2018 tentang Jadwal dan tahapan pelaksanaan seleksi calon anggota KPU Provinsi dan calon anggota KPU Kabupaten/Kota Periode 2017-2023 Tahap VII. Dalam lampiran keputusan KPU RI tersebut menyebutkan Pengumuman hasil tes Psikologi mulai tanggal 25 November 2018 hingga 27 November 2018.

Keluarnya pengumuman lebih cepat dari dari ketentuan yang mengatur seleksi calon anggota KPU mengesankan Tim seleksi mengabaikan dan tidak patuh pada aturan pelaksanaan seleksi yang di keluarkan KPU RI.

Terkait hal tersebut Ketua Tim Seleksi Calon Anggota KPU Kabupaten / Kota Sumatera Utara Tahap VII Agus Suriadi kepada halKAhalKI.com saat dikonfirmasi melalui Whatsappnya membenarkan keluarnya pengumuman tidak sesuai dengan Keputusan KPU RI tersebut.

"Setahu saya pengumuman itu memang benar sdh diumumkan hari ini secara resmi lbh cepat dari jadwal,"tulis Agus dalam pesan whatsappnya.

Saat halKAhalKI.com mepertanyakan keluarnya pengumuman lebih cepat tanpa mencermati, mengikuti atau mengabaikan peraturan KPU RI.

Ketua tim seleksi tersebut hanya menuluskan melalui pesan whatsappnya , "Timsel sy pikir sdh bekerja on the track karna tadi sore semua berita acara sdh kita serahkan ke sekretariat KPU dan kemudian oleh sekretariat KPU Prov langsung diumumkan lbh cepat satu hari dari jadwal."

Diakhir konfirmasi halKAhalKI.com bertanya apakah bisa diartikan Tim Seleksi mengumumkan hasil tes Psikologi tersebut Timsel di luar ketentuan KPU RI.

Agus Suriadi Ketua timsel hanya menyebutkan,"sudah terbaca kok."

Dari pengumuman hasil tes Psikologi tersebut menyatakan 15 nama calon anggota KPU Langkat yang dinyatakan Lulus tes Psikologi antara lain Abu Hanafiah,Adelina Sarah,Agus Arifin,Dian Taufik Ramadhan,Didik Rahmadi,Ferdiansyah Putra,Magfirah Fitri M,Mhdd Taufik Lumban Batu,Muhammad Khair,Muhammad Nurta,Muhammad Rizali,Muhammad Ruzki,Sopian Sitepu,Supriadi dan Tengku Muhammad Benyamin.

Untuk Kabupaten Padang Lawas yang dinyatakan Lulus diantaranya,Abdul Muluk Siregar,Abdul Rahman Daulay,Ali Aman Hasibuhan,Alu Tohir Batubara,Anggun Wira Faisal Pulungan,Halomoan Harahap,Harapan Hasibuhan,Indra Alamsyah,Indra Syahbana Nasution,Jul Ihwan Lubis dan Rahmad Habinsar Dly./ref