Tiga Kubu KNPI Islah, Sepakat Gelar Kongres Bersama

Ketua Umum dari tiga kubu KNPI, masing-masing Noer Fajrieansyah, Abdul Azis, dan Mustahuddin, berkumpul bersama di Jalan KH Mas Mansyur, Jakarta Pusat. /ist

halKAhalKI.com, Jakarta |Tiga kelompok Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) islah. Mereka sepakat menggelar Rapimpurnas dan Kongres bersama XVI pada Tahun 2021.

Ketua Umum dari tiga kubu KNPI, yaitu Noer Fajrieansyah, Abdul Azis, dan Mustahuddin, berkumpul bersama di Jalan KH Mas Mansyur, Jakarta Pusat. Mereka menandatangani kesepakatan bersama didampingi Sekretaris Jenderal masing-masing, yaitu Addin Jauharudin, Jackson AW Kumaat, dan Yamitema Tirtajaya Laoly.

"Hari ini sangat bersejarah bagi pemuda Indonesia karena berdasarkan kesadaran bersama, pimpinan dari tiga kelompok DPP KNPI pada hari ini sepakat konflik yang selama ini terjadi harus diakhiri dan jangan ada lagi perpecahan pemuda ke depannya. Karena itu kami bertemu hari ini untuk melaksanakan kongres bersama sesuai dengan harapan pemerintah dan OKP yang selama ini bernaung di bawah DPP KNPI," kata Addin, Sekjen DPP KNPI versi Noer Fajrieansyah, dalam keterangan tertulis, Senin (8/3/2021).

Sementara itu, Jackson Kumaat sebagai Sekjen DPP KNPI berbicara mengenai pemecatan Haris Pertama sebagai Ketua Umum. Kini DPP KNPI versi mereka dipimpin Plt Ketua Umum Mustahuddin.

Selanjutnya 1 2