Terungkap di RDP Komisi B. Ada Pegawai Puskesmas Rehab Narkoba dan Ada Jarang Masuk Kerja

RDP Komisi B DPRD Langkat dengan Kepala Puskesmas Gebang, Dinas Kesehatan, Inspektorat dan BKD Kabupaten Langkat diruang Komisi B, Selasa (19/10/2021)

halKAhalKI.com, LANGKAT | Terungkap dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi B DPRD Langkat dengan Kepala Puskesmas Gebang, Dinas Kesehatan, Inspektorat dan Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Langkat, bahwa ada oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Puskesmas Gebang yang kini sedang menjalani rehabiliitasi narkoba disebuah panti rehab di Sumatera Utara.

Hal ini diungkap Kepala Puskesmas Gebang Hadi Saufi, saat Komisi B DPRD Langkat menyoroti dan memberi masukan terkait minimnya disiplin pegawai dalam melayani masyarakat.

“Terima kasih pak masukannya, ini akan jadi evaluasi kami agar para pegawai lebih disiplin dalam bekerja. Pun tak hanya itu, sekarang ada oknum ASN kami yang jarang masuk karena masih menjalani masa rehabilitasi” ujar Hadi Saufi diruang Komisi B, Selasa (19/10/2021). Namun sayangnya Kepala Puskesmas Gebang ini tidak merinci siapa oknum ASN yang tersebut.

BACA JUGA :

RDP Komisi B DPRD Langkat, ‘Soroti’ Surat Pernyataan Tekes Tidak Ada Pemotongan Dana

Sekretariat DPRD Langkat Gelar Bimtek Bagi Jajarannya di Bandung

Dari Langkat Bimtek ke Bandung’. LBH Medan : Ini Bimtek atau Jalan Jalan?

Ada oknum dokter jarang masuk kerja

Selain itu Kepala Tata Usaha (KTU) Puskesmas Gebang, Darwin dalam RDP ini juga mengakui adanya oknum dokter yang bekerja 2 atau 3 hari, tapi gajinya dibayar pool selama seminggu.

“Kadang mereka bekerja 2 atau 3 hari, tapi mungkin karena ada pasien lain, jadi mereka ga bisa bekerja pool. Kami maklum kok pak, dan dewan bisa bertanya lebih jauh ke pak kapus, saya orang baru di TU pak” ujar Darwin sembari melirik ke Kapuskesmas Gebang, Hadi Saufi.

Selanjutnya 1 2 3