Terkait Perpindahan Suara di Dapil 5, Wakil Ketua DPRD Langkat Minta Bawaslu Usut Tuntas

Foto : Donny Setha / dok hK2 foto

halKAhalKI.com, Langkat - Terkait adanya dugaan perpindahan suara perolehan partai NasDem ke caleg dan antar caleg dalam satu partai di Pemilu DPRD Kabupaten/Kota daerah pemilihan (dapil) Langkat 5 Pemilu DPRD Kabupaten/Kota dapil Langkat 5.

Mengundang reaksi Wakil Ketua DPRD Langkat, Donny Setha. Wakil Ketua DPRD Langkat tersebut memandang persoalan ini sebagai bentuk pengamputasian demokrasi dan harus ditindaklanjuti oleh pihak terkait agar Pemilu 2019 ini berjalan sebagaiman yang diharapkan.

"Saya mendapat informasi beberapa hari yang lalu dari Ketua Partai Nasdem Langkat, bang Ajai Ismail, bahwa mereka (PPK Babalan) mengakui hal tersebut kesalahan administrasi dan saya meminta Bawaslu Langkat segera mengambil sikap yang proposional terkait berpindahnya suara di dalam Partai NasDem tersebut,"kata Wakil Ketua DPRD Langkat,Rabu (8/5/2019) malam.

Lanjut Donny, "menurut saya sebagai Wakil Ketua DPRD Langkat, jika perpindahan suara tersebut mencapai dua ratus lebih suara tidak mungkin karena silap, kalo sepuluh atau dua puluh suara bisa kita maklumi karena silap, dan kalau kita mau legowo dan berpikir demi pelaksanaan Pemilu sebagaimana yang kita inginkan bersama harusnya Bawaslu bertindak sesuai kewenangannya."

Selanjutnya 1 2