BPKN Minta Presiden RI Evaluasi Kinerja Menteri LHK

Terkait Dugaan Pencemaran Lingkungan CV Makin Maju, BPKN Sumut Akan Gugat ke Pengadilan

Ketua BPKN Sumut, Drs. TR Girsang

Medan, halKAhalKI.com |Badan Penyelamat Kekayaan Negara (BPKN) Sumut meminta Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melakukan evaluasi terhadap kinerja Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar.

Pasalnya, BPKN Sumut menilai Kementerian LHK diduga tidak dapat melaksanakan UU RI No 32 Tahun 2009 tentang lingkungan hidup dan kehutanan, khususnya yang ada di Sumatera Utara.

"Pada Tahun 2017 lalu, kami melaporkan CV Makin Maju yang berlokasi di Desa Padang Tualang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, ke Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Langkat, Seksi Gakum Wilayah I Medan, Balai Gakum Sumatera Utara dan Kementerian LHK terkait limbah sawit yang dikeluarkan pabrik tersebut. Tapi nyatanya, hingga kini laporan kami seperti terabaikan. Bayangkan saja, sudah berapa tahun laporan kami mengendap dan tidak ada penyelesaian ganti rugi kepada masyarakat yang terkena limbah sawit dari CV Makin Maju," kata Ketua BPKN Sumut Drs TR Girsang kepada wartawan, Selasa (15/01/2020), di kantornya Jalan Sumarsono Medan.

Selanjutnya 1 2 3 4