Terkait Ambil Alih Lahan Perkebunan, IMPAS Sumut Unras di BPN

Ikatan Mahasiswa Peduli Keadilan Sosial (IMPAS) Sumut melakukan aksi unjuk rasa didepan kantor BPN SUMUT, Selasa, (13/4/2021). /dok

halKAhalKI.com, Medan | Ikatan Mahasiswa Peduli Keadilan Sosial (IMPAS) Sumut melakukan aksi unjuk rasa didepan kantor BPN SUMUT, Selasa, (13/4/2021).

Aksi IMPAS ini terkait dugaan pengambilan lahan perkebunan kelapa sawit tanpa izin dan sepengetahuan pemilik tanah tersebut, yang dilakukan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab dan saat ini tanah tersebut dikelola PT MAL di Kabupaten Mandailing Natal.

Syaiful Syah Ritonga selaku koordinator aksi menyatakan bahwa BPN Sumut harus bersikap netral dalam mengusut masalah dugaan pengambilan lahan tersebut dan BPN tidak harus takut dalam mengambil langkah karena masyarakat ikut serta dalam mengawal kasus tersebut.

“ Bapak/ibu pegawai BPN Sumut, tolong dengarkan keluh kesah kami, tolong usut tuntas masalah dugaan pengambilan lahan perkebunan kelapa sawit tersebut, bersikaplah secara netral dan jangan takut kami siap untuk membantu dan mengawal kasus ini hingga tuntas, " kata Syaiful dalam orasi.

Selanjutnya 1 2