Terdampak Banjir. Fraksi PDIP Minta Pemkab Langkat Perbaiki Infrastruktur Pertanian di Desa Paya Rengas, Hinai.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Langkat Romelta Ginting dan Wakil Ketua Pimanta Ginting berdialog dengan perangkat Desa Paya dan petani terkait puluhan hektar tanaman pertanian rakyat gagal panen terimbas banjir, Selasa (26/1/2021).

Langkat, hK2 | Ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Langkat Romelta Ginting dan Wakil Ketua Pimanta Ginting tinjau dampak banjir di Desa Paya Rengas Kecamatan Hinai yang berimbas pada puluhan hektar lahan pertanian gagal panen.

Dalam peninjauan tersebut anggota DPRD Langkat dari Fraksi PDIP didampingi perangkat Desa Paya Rengas dan petugas pertanian serta melihat langsung dampak banjir yang akibatkan rusaknya saluran air pembuangan akibat banjir beberapa waktu yang lalu.

Fraksi PDIP melalui Pimanta Ginting meminta perhatian serius Pemerintah Kabupaten Langkat terhadap kondisi infrastruktur pertanian rakyat yang terdampak banjir yang akibatkan tanaman pertanian rakyat gagal panen di Desa Paya Rengas dan daerah lainnya.

"Dirasa perlu perhatian yang serius dari dinas terkait khususnya PUPR dan Pertanian untuk segera melakukan perbaikan atas saluran air tersebut dengan membuat gorong-gorong atau plat deker, " ujar Pimanta Ginting. /ref