Tapak Kuda,Tanjung Pura Dicanangkan Jadi Desa Bersih Narkoba

pencanangan Desa Tapak Kuda Kecamatan Tanjung Pura sebagai Desa Bersih Narkoba, Kamis (17/12/2020).

Langkat, hK2 | Desa Tapak Kuda Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara dicanangkan menjadi Desa Bersih Narkoba (BERSINAR) tahun 2020, Kamis (12/17/2020).

Dalam pencanangan itu Bupati Langkat yang diwakili Staf Ahli Bid Ekonomi dan Keuangan Muliyono, memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pemerintah Desa Tapak Kuda, atas kesiapan diri mendeklarasikan desanya sebagai desa yang BERSINAR,  yakni desa yang bersih dari narkoba, dalam pembinaan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Langkat.

Ia juga mengingatkan, Desa Tapak Kuda menjadi Desa bersih narkoba, menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat dan perangkat di desa ini, "maka  jangan nantinya didapati kejahatan narkoba,  berasal dari desa ini, jika hal itu terjadi,  akan menjadikan pekerjaan kita hari ini menjadi sebuah kesia – siaan,” tegas Muliyono.

Menurut Muliyono, dibutuhkan kekompakan dan  kesadaran yang bersungguh -sungguh semua elemen masyarakat, untuk bersiap berperang melawan narkoba, guna menyelamatkan diri, keluarga, para generasi  serta wilayah ini.





Dalam pencangan tersebut, hadir Kepala BNN Kabupaten Langkat Akbp H. Ahmad Zaini, Kepala Dinas PMD Langkat Sutrisuanto, Camat Tanjung Pura Taufik Reza, Danramil Tanjung Pura Kapten Arhanud Sutoyo, Kanit Reskrim Polsek Tanjung Pura IPDA Andreas serta lainnya. /ref