Tak Berujung, Warga Dusun Paluh Baru Gebang Berulang Kali Usulkan Jembatan di Musrenbang

halKAhalKI.com, Langkat - Sekitar 300 Kepala Keluarga di Dusun Paluh Baru Desa Pasar Rawa Kecamatan Gebang Kabupaten Langkat Sumatera Utara,kesulitan untuk menuju ke Dusun Kelantan, pusat pemerintahan Desa dan Kantor Kecamatan Gebang.

Kondisi ini diakibatkan tidak adanya sarana jembatan penghubung antara Dusun Paluh Baru yang dibatasi alur air paluh dengan Dusun Kelantan.

Lebih dari 20 tahun masyarakat Dusun Paluh Baru kesulitan untuk menuju pusat Kecamatan Gebang, terutama dalam peningkatan perekonomian masyarakat setempat.

Hal ini ditandai dengan sulitnya akses serta berbiaya tinggi untuk mengeluarkan hasil pertaniannya seperti kelapa sawit, ubi kayu, semangka, jeruk, udang dan sayuran palawija seperti cabai.Karena sarana transportasi satu satunya hanya melalui air dengan menggunakan sampan sampan kecil bermotor sehingga menyulitkan warga dalam beraktivitas dari dan menuju Dusun tersebut.

Kondisi ini sangat menyulitkan masyarakat Dusun tersebut dan mereka berharap peran serta pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten Langkat untuk membangun jembatan sepanjang lebih kurang 40 meter yang menghubungkan Dusun Paluh Baru dan Dusun Kelantan.

Selanjutnya 1 2 3