Syafril SH Sang Banteng Sejati.

FOTO : Syafril SH./halKAhalKi.com 06092017

halKAhalKI.com - Stabat : Pemilihan Kepala Daerah.dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Langkat 2018 akan segera berlangsung untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati Langkat sesuai pilihan rakyat.Gempita menuju Pilkada Langkat telah terasa dengan berbagai persiapan dilakukan penyelenggara Pilkada Langkat yang waktunya bersamaan dengan pelaksanaan Pilkada Sumatera Utara 2018 yang juga akan menentukan sosok yang pantas dan layak sesuai pilihan rakyat Sumatera Utara.

Dari deretan nama yang muncul sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Langkat 2018 salah satunya Syafri,SH, Tokoh yang syarat pengalaman di perpolitikan khususnya di Kabupaten Langkat.Syafril SH, pria berusia 56 Tahun kelahiran Medan 11 Agustus 1960 ini bertekad maju sebagai bakal calon Bupati Langkat di Pilkada Langkat yang akan datang.

Sosok Syafril merupakan sosok fenomenal yang kerap menghiasi percaturan politik Kabupaten Langkat.Mantan Wakil Ketua DPD PDI P Sumatera Utara periode 2004-2009,Ketua DPC PDI P Kabupaten Langkat periode 2009-2014 dan Sekretaris DPC PDIP periode 1999- 2004.

Selain kegiatan di PDIP Langkat,Syafril juga seorang pengusaha ulet yang merintis berbagai usaha diantaranya perternakan lele pyton,pabrik pembuatan sepatu elevant yang telah mampu bersaing di pasar nasional.

Disamping itu Syafril juga aktif di Olahraga khususnya sepak bola baik sebagai pemain,pelatih maupun pembina, yang menurut catatannya berhasil mengukir beberapa prestasi Nasional maupun internasional diantaranya membawa PSL (Persatuan Sepakbola Langkat) juara Palembang Cup I 2006 dan Runer up Palembang Cup II tahun 2007.

Selain itu Syafril juga seorang advocat yang berinduk pada Peradi dan juga bergabung IPHI ( Ikatan Penasehat Hukum Indonesia) Sumatera Utara, yang kerap menangani persoalan persoalan hukum masyarakat marginal.

Baca juga :
Sketsa halKAhalKI.com : “Merisik” Sosok Ideal Calon Pemimpin Langkat

Menurut Syafril SH kepada halKAhalKI.com di kantor DPC PDIP Langkat, Stabat 6/9/2017.Niatnya untuk turut serta dalam pencalonan Bupati Langkat untuk merubah Langkat secara permanen,"Langkat harus berubah dengan segala kelebihan dan kekurangannya dengan tahapan tahapan,pertama kalinya kita harus berani merubah cara cara kerja birokrasi dan kita harus mampu membuat manajemen pengeluaran APBD Langkat agar tepat sasaran tidak menguap begitu saja".

Lanjut Syafril,"setelah tertata dengan baik tata kerja birokrasi dan manajemen keuangan daerah,kita akan mendaya gunakan hal tersebut untuk kepentingan masyarakat Langkat secara luas. Selain itu Langkat yang selama ini dikenal secara nasional dengan hal yang negatif termasuk korupsi,pelan pelan akan kita ubah image tersebut dengan mengoptimalkan penggunaan anggaran dan kerja kerja birokrasi dan menumbuh kembangkan potensi Langkat yang sangat besar dan memadai untuk diangkat kepermukaan,seperti pariwisata, pertanian,perkebunan,perikanan,pendidikan,usaha kecil menengah dan yang lainnya",tutur Syafril yang pernah menjabat anggota DPRD Langkat 2 periode dan ketua Fraksi PDIP Langkat.

"Semuanya itu saya yakin akan bisa di tumbuh kembangkan secara intensif dengan syarat sama sama bekerja dan bekerja sama, kata Syafril yang pernah melatih PSMS Medan juara Indonesia,Asia Pasifik serta ikut piala Nike Word Championship di dekade 90".

Keberpihakan Syafril kepada masyarakat marginal khususnya di Kabupaten Langkat sangat dirasakan masyarakat,Syafril kerap tampil di depan dalam membela kepentingan masyarakat awam baik dalam kapasitas sebagai kader PDIP, anggota DPRD Langkat maupun secara personal,/ref.