Suwanto Anggota DPRD Langkat, Dukung Pansus Penyelesaian Sengketa Tanah

Suwanto Anggota DPRD Langkat /net

 halKAhalKI.com, Langkat - Terkait berlarutnya penyelesaian sengketa lahan  antara Kelompok Tani Harapan Tani Sejahtera Desa Sei Litur Kecamatan Sawit Seberang dengan PT. Prima Sum di kawasan Sei Litur Kecamatan Sawit Seberang.

Tidak kunjung selesainya sengketa lahan tersebut yang akhirnya DPRD Langkat bersepakat membentuk Panitia Khusus (Pansus) melalui rapat pimpinan DPRD Langkat dan pimpinan Fraksi Fraksi di DPRD Langkat, Selasa 11/12/2018.

Terkait pembentukan Pansus tersebut, Suwanto Anggota DPRD Langkat Fraksi PDI Perjuangan mendukung penuh pembentukan  Pansus penyelesaian sengketa lahan kelompok tani Harapan Tani Sejahtera Desa Sei Litur Kecamatan Sawit Seberang dengan PT. Prima Sum oleh DPRD Langkat.

BACA  : Pansus Sengketa Lahan Poktan Harapan Tani Sejahtera Dibentuk DPRD Langkat

"Saya mendukung penuh di adakany pansus sengketa lahan ini, Kelompok Tani Harapan dan Tani Sejahtera yang lahan dan tanaman mereka telah di gusur dan di duga lahan tersebut di luar HGU perkebunan, kata Suwanto melalui pesan Whatsappnya  kepada halKAhalKI.com  Senin 11/12/2018.

"Dulunya tidak di usahai oleh Perusahaan sesuai PP Nomor 40 Tahun 1996 pasal 17 ayat E dan UU Nomor 5 Tahun 1961 pasal 34 ayat E, HGU hapus karena di telantarkan dan di dalam salah satu pasal di UU Nomor 39 Tahun 2014 Tentang Perkebunan pasal 16 juga menyatakan keberpihakannya ke masyarakat," tegas kader PDI Perjuangan tersebut./ref