Surya Widodo Penduduk Sergei Ditikam Pencuri di Kontrakannya

Foto : Surya Widodo Korban Pencurian Dengan Kekerasan di Securai Selatan Langkat

halKAhalKI.com,Langkat - Surya Widodo (30) warga Lk II Kel.Tualang Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagei Sumatera Utara yang berdomisili di Jalan Tanjung Pura Simpang Alur Rejo Desa Securai Selatan Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat Sumatera Utara mengalami luka parah di sekujur tubuhnya akibat tikaman benda tajam.

Kondisi yang mengenaskan tersebut diakibatkan rumah kontrakan Surya Widodo di Desa Securai Selatan, Babalan disantroni pencuri pada hari Minggu tgl 09 Desember 2018 sekira Pukul 03.00 wib. Akibat pencuriann tersebut selain luka parah yang dialami Surya Widodo, Surya juga mengalami kerugian materil diperkirakan sebesar RP. 25 juta.

Informasi yang dirangkum dari sumber Kepolisian menyebutkan, sekira pukul 03.00 WIB Minggu 9/12/2018, saat Surya Widodo tidur pulas di kontrakannya. Seorang laki laki yang tidak dikenal memasuki rumahnya dengan membawa senjata tajam sesaat kemudian tamu tak diundang tersebut memasuki kamar tidur dimana Surya Widodo tertidur pulas.

Mendengar ada orang asing memasuki rumahnya Surya Widodo terbangun dari tidurnya dan memergoki pencuri tersebut. Mengetahui aksinya di ketahui pemilik rumah tanpa pikir panjang pencuri langsung langsung menikam Surya Widodo dengan senjata tajam yang dibawanya secara kejam di bahagian perut, tangan, dan dagu. Akibat sabetan benda tajam tersebut membuat Surya Widodo korban penikaman terjatuh lemah di tempat tidur berpura-pura pingsan, sehingga pelaku menghentikan aksi sadisnya.

Setelah melihat koban terbaring lemah tanpa daya di tempat tidur pelaku mengambil tas korban yang berisi uang sebesar Rp.7.000.000 dan handphone Android merk. Samsung Galaxy J7 pro dan mengambil sepeda motor milik korban merk Honda Beat BK 5517 warna Putih Biru dan pelaku keluar melalui pintu depan dan mengunci pintu depan dengan rantai gembok.

Beberapa saat sepeninggalan pelaku pencurian dengan kekerasan, korban langsung bangkit dari tempat tidur dan mendatangi Andi Sembiring pemilik rumah kontrakan untuk meminta pertolongan , selanjutnya korban Surya Widodo di bawa ke RS Pertamina Pangkalan Beranda guna mendapat pertolongan medis.

Kasubbag Humas Polres Langkat AKP Arnol Hasibuhan menyatakan peristiwa pencurian dengan kekerasan dalam penanganan Polres Langkat."telah dilaporkan tindak pidana pencurian dengan kekerasan terhadap Surya Widodo dengan laporan Polisi nomor LP/179/XII/2018/Su Lkt Sek Pkl.Brandan," kata Arnold 

"Dan saat ini Polsek Pangkalan Berandan bekerja sama dengan Satresskrim Polres Langkat sedang menyelidiki kasus tersebut," uangkap AKP Arnol Hasibuhan./ ref