Surialam Mundur dari Ketua DPRD Langkat, Sri Bana ‘di Jagokan’ Jadi Ketua DPRD Langkat

Sri Bana PA diapit Ketua DPD Partai Golkar Langkat Terbit Rencana PA dan Wakil Ketua DPD Partai Golkar Langkat Juliadi, Rabu (30/12/2020). /foto FB Nanginndu Karo

Langkat, hK2 | Pasca pengunduran diri Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Langkat, Surialam dari jabatan Ketua DPRD Kabupaten Langkat. DPD Partai Golkar Kabupaten Langkat mengusulkan tiga nama kadernya yang menjadi anggota DPRD Kabupaten Langkat, untuk mengisi kekosongan jabatan Ketua DPRD Langkat.

Pengusulan tiga nama tersebut melalui mekanisme partai, yakni rapat Pleno DPD Partai Golkar Kabupaten Langkat dalam rangka membahas penggantian Ketua DPRD Kabupaten Langkat yang ditinggalkan Surialam di gedung PKK Kabupaten Langkat, Rabu (30/12/2020).

Ketiga nama tersebut yakni, Sri Bana PA, Zuhuriah Wista Wista Br Gurusinga dan Ahmad Senang yang kemudian akan diusulkan kepada DPD Partai Golkar Sumatera Utara untuk diteruskan ke DPP Partai Golkar, yang akan menentukan nama pengganti Surialan sebagai Ketua DPRD Kabupaten Langkat, yang menjadi hak Partai Golkar sebagai peraih suara tertinggi dalam Pemilu DPRD Kabupaten Langkat tahun 2019 yang lalu dengan perolehan 10 kursi anggota DPRD Langkat.





Nama Sri Bana PA yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi D DPRD Langkat, disebut sebut kalangan internal Partai Golkar Langkat berpeluang besar dibandingkan 2 nama lainnya untuk mengisi jabatan Ketua DPRD Langkat yang ditinggalkan Surialam dengan alasan kesehatannya.

Selanjutnya 1 2