Surat Suara Pilpres dan DPD-RI Belum Tiba Di Langkat

Foto : Specimen surat suara Pilpres 2019/ int

halKAhalKI.com, Langkat - Surat suara untuk Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden serta Dewan Perwakilan Daerah Daerah Pemilihan Sumatera Utara hingga kini (Kamis,28/2/2019) belum tiba di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Langkat.

Informasi yang dirangkum dari KPU Kabupaten Langkat menyebutkan, sebanyak  2.351.365 surat suara telah tiba di KPU Kabupaten Langkat, minggu lalu (Rabu malam,20/2/2019) dengan perincian 782.454 lembar surat suara pemilu DPR RI daerah pemilihan (dapil) Sumut III, 732.454 lembar surat suara pemilu DPRD Provinsi dapil Sumut XII

Selanjutnya surat suara untuk pemilu DPRD Kabupaten Langkat yang telah diterima KPU Kabupaten Langkat adalah  sebanyak 196.505 lembar surat suara untuk dapil I, 100.153 lembar surat suara untuk dapil II, 135.406 lembar suara suara untuk dapil III, dapil IV sebanyak 174.667 lembar surat suara dan 179.726 lembar surat suara untuk dapil V. 

Foto : Sopian Sitepu Ketua KPU Kabupaten Langkat/ dok foto hK2

Ketua KPU Kabupaten Langkat Sopian Sitepu, menyatakan kepada halKAhalKI.com Kamis malam (28/2/2019), hingga saat ini surat suara untuk Pemilu Presiden dan Wakil Presiden serta DPD-RI belum diterima KPU Langkat.

"Surat suara untuk DPR RI,DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Langkat telah diterima KPU sedangkan surat suara Pilpres dan DPD belum datang", tutur Sopian Sitepu.

Terkait pelipatan surat suara oleh KPU Langkat, Sopian sitepu menyebutkan "karena pelipatan surat suara yang berjumlah 3 jutaan dan melibatkan banyak orang untuk melipatnya, hal tersebut akan kami rapatkan dan kemungkinan minggu minggu depan kita rencanakan pelipatannya di GOR (gedung olahraga,red) Stabat,"ungkap Ketua KPU Langkat tersebut.

"Dan melipat surat suara Pilpres serta DPD beda dengan melipat surat suara DPR-RI,DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Langkat kemungkinan pelipatan surat suara Pilpres dan DPD akan didahulukan,"pungkas Sopian Sitepu./ref