Ssstt… Orang Tua Siswa SMA Negeri 1 Binjai Kab. Langkat Resah

Langkat, halKAhalKI.com | Orang tua siswa kelas XII di SMA Negeri 1 Jalan Yos Sudarso, Desa Suka Makmur, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara resah dan keberatan terhadap dugaan kutipan yang dikenakan kepada anaknya sebesar Rp200 ribu untuk pembuatan taman di SMA Negeri tersebut.

Informasi yang dirangkum dari orang tua siswa yang enggan disebutkan jati dirinya. Mereka akan di kenakan pungutan untuk biaya ujian yang menggunakan jaringan internet, walau belum dilakukan pembayaran para orangtua murid sangat merasa keberatan dengan kebijakan pihak sekolah.

Ditambah lagi pungutan Rp200 ribu untuk pembuatan taman di sekolah tersebut. Pungutan diwajibkan bagi siswa kelas XII yang berjumlah 6 rombongan belajar (rombel) yang masing masing rombel terdiri dari 33 hingga 34 siswa.

"Untuk pembuatan taman orang tua murid diharuskan membayar Rp200 ribu ditambah lagi jika harus membayar Rp400 untuk ujian menggunakan jaringan internet itu sangat memberatkan," sebut orang tua siswa tersebut.

"Pake surat pernyataan, tapi ngak ku tanda tangani, sama anakku ditanda tanganinya karena takut sama Kepala Sekolah," sebut orangtua yang lain.

Selanjutnya 1 2 3