Sssstt…, Dirumah Penerima PKH Ada Mobil

Rumah KPM PKH yang ada mobilnya

Langkat, halKAhalKI.com | Sebagai sebuah program bantuan sosial bersyarat, Program Keluarga Harapan (PKH) membuka akses keluarga miskin terutama ibu hamil dan anak untuk memanfaatkan berbagai fasilitas layanan kesehatan (faskes) dan fasilitas layanan pendidikan (fasdik) yang tersedia di sekitar mereka. Manfaat PKH juga mulai didorong untuk mencakup penyandang disabilitas dan lanjut usia dengan mempertahankan taraf kesejahteraan sosialnya sesuai dengan amanat konstitusi dan Nawacita Presiden RI.

Namun hal tersebut tidak tercermin dari keluarga penerima manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan di Dusun I Desa Suka Damai Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat.

Berdasarkan penelusuran halKAhalKI.com diketahui keluarga bertempat tinggal di sebuah rumah permanen dan telah ditempeli stiker PKH yang menandaskan sebagai penerima PKH dan disamping rumah keluarga tersebut Loparkir satu unit mobil yang ditutupi dengan body cover di bawah bentangan tenda plastik sebagai atapnya.

Dikonfirmasi terkait mobil yang ada disamping rumahnya, Suriana penghuni rumah tersebut dan penerima manfaat PKH, Kamis (13/2/2020) lalu. Membantah mobil tersebut miliknya.

"Bapak tanya aja ama Pak Kades siapa saya, ini memang rumah saya, tapi mobil tersebut milik abang saya yang lagi berjualan di Kabanjahe,' sebut Suriana.

Selanjutnya 1 2 3