Sri Mulyani: Komitmen Jalankan Tugas Negara. Rp 28 Triliun di Kucurkan untuk Proyek Infrastruktur PSN

Menteri Keuangan Sri Mulyani saat memberikan keterangan pers usai penandatanganan LoC dari LMAN dan 2 BUMN Karya, di gerbang tol Binjai-Stabat, Jumat (4/2/2022).

halKAhalKI.com, Langkat | Rp. 28,84 triliun dikucurkan pemerintah untuk pendanaan pengadaan lahan berbagai infrastruktur Proyek Strategis Nasional (PSN). Dana itu dikucurkan pemerintah untuk pengadaan lahan bagi sektor jalan tol.

Ini dikatakan Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati usai penandatanganan LoC dari LMAN dan 2 BUMN Karya, di gerbang tol Binjai-Stabat, Jumat (4/2/2022).

Lebih lanjut Menteri Keuangan mengatakan ,angaran tersebut digunakan seefisien mungkin. Dana Rp 28, 84 triliun merupakan mandat investasi yang diterima Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN).

"Investasi pemerintah sebesar Rp 28,84 triliun dari pemerintah diharapkan dapat menjadi testimoni sekaligus komitmen untuk menjalankan tugas negara dan menggunakan uang negara se-efisien mungkin," kata Sri Mulyani.

Dikatakan Menkeu Sri Mulyadi, suntikan dana dari pemerintah juga diberikan kepada 2 BUMN, yakni PT Hutama Karya (Persero) dan PT Waskita Karya (Persero).

"Keduanya ikut menandatangani LoC bersama dengan LMAN, dan menggunakan PMN dari uang negara untuk melaksanakan konstruksi infrastruktur PSN," katanya..

Komentar

Loading...