SMSI Fasilitasi Kegiatan Mengamen Musisi Lokal di Masa Pandemi

Ketua SMSI Kota Medan Bobby O Zulkarnain dina Sekretaris Budi Dharma, /ist

halKAhalKI.com, Medan |
Pandemi Covid-19 sudah berlangsung selama dua tahun dan berimbas ke berbagai sektor salah satunya sektor industri kreatif di bidang musik. Salah satu profesi yang terimbas yaitu musisi.

Tidak adanya pertunjukan offline serta pembatasan-pembatasan dalam beraktivitas sedikit banyak berpengaruh terhadap aktivitas musisi.

Hal ini tentu saja berpengaruh terhadap sulitnya pemenuhan kebutuhan hidup keluarga mereka, akibat kehilangan mata pencaharian utama.

Kondisi ini turut menjadi perhatian pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Medan, didasari diskusi dengan sejumlah kelompok musisi lokal Kota Medan yang selama ini sering tampil di panggung cafe atau pertunjukan lain.

"Mereka curhat, mengadukan ke kami soal kondisi ekonomi kekuarga yang terimbas pandemi Covid-19 ini. Pada dasarnya mereka kesulitan karena sudah sangat terbatasnya kesempatan tampil di panggung-panggung, padahal itu mata pencaharian utama mereka," ungkap Ketua SMSI Kota Medan Bobby O Zulkarnain didampingi Sekretaris Budi Dharma kepada media, Sabtu (28/08/2021).

Selanjutnya 1 2