Sisi Lain dari Okor Ginting. Ratusan KK Gantungkan Hidup di Perkebunannya

Pekerja di pembibitan kelapa sawit kebun Okor Ginting, Kamis (15/7/2021). dok foto hK2

halKAhalKI.com, Langkat | Setidaknya 200 kepala keluarga  mengantungkan hidupnya pada perkebunan kepala sawit yang di kelola Seri Ukur Ginting atau yang lebih di kenal dengan sebutan Okor Ginting.

Fakta ini diperoleh setelah halKAhalKI.com mengunjungi perkebunan tersebut yang berada di kawasan Desa Besilam Bukit Lembasa Kecamatan Wampu Kabupaten Langkat Sumatera Utara, Kamis (15/7/2021).

Hamparan pohon sawit disisi kanan dan kiri jalan bertanah dan berbatu dilalui sepanjang jalan menuju perkebunan sawit ini, sambil sekali kali. melintasi pemukiman karyawan perkebunan PT LNK dan pemukiman masyarakat, setelah sebelumnya menyeberangi sungai Wampu dengan menggunakan getek atau rakit penyeberangan di Desa Pertumbukan Kecamatan Wampu Kabupaten Langkat.

Di tengah rimbunan pohon kelapa sawit yang dikelola Okor Ginting beserta keluarganya, halKAhalKI.com menemukan lokasi pembibitan kelapa sawit yang hampir 3 hektar luasnya.

Dan disana terlihat para pekerja pria dan wanita sedang melakukan pembibitan kelapa sawit. Hamparan plastik polybag berjajar tersusun rapi sesuai dengan umur bibit sawit, ada yang masih kecambah hingga yang berumur 6 bulan.



Selanjutnya 1 2 3