Simak Isinya. Bupati Langkat Terbitkan Perbup No.4 Tahun 2021 Tentang Perubahan Perbup No.39 Tahun 2020

Kadis Kominfo Kabupaten Langkat H.Syahmadi

Langkat, hK2 | Bupati Langkat, Terbit Rencana PA menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup) No.4 tahun 2021
Tentang Perubahan atas Perbup No.39 Tahun 2020,  Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), tanggal 17 Februari 2021.

Hal ini. untuk memaksimalkan upaya pengendalian dan pemutusan penyebaran covid 19, perlu dilakukan pembatasan kegiatan masyarakat.

“Perubahan ini, untuk memaksimalkan  penerapan Prokes covid 19. Berikut penjelasannya” kata Kadis Kominfo Kabupaten Langkat H.Syahmadi menjelaskan di Stabat, Senin (1/3/2021).

Dipaparkan Syahmadi, perubahan pada Pasal 1 ketentuan Pasal 5 diubah, diantara ayat (1) dan ayat (2) disisipkan 1 (satu) ayat,  yaitu ayat (la), sehingga berbunyi sebagai berikut.
Pasal 5 (1) setiap pelaku usaha, pengelola, penyelenggara kegiatan, atau penanggung jawab tempat dan fasilitas umum di wilayah daerah,  wajib melakukan dan mematuhi Prokes bagi masyarakat, dan memfasilitasi pelaksanaan dalam pencegahan dan pengendalian covid 19 di lingkungannya.

Tambahannya, ayat (la) Penyelenggara kegiatan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) meliputi,  kegiatan hajatan, pernikahan, khitanan, acara adat, syukuran,  penyelenggaraan pengurusan jenazah, ulang tahun, seminar,  pertemuan atau kegiatan sejenisnya.

Kemudian, sambung Kadis Kominfo,  pada ayat (2) tempat dan fasilitas umum sebagaimana dimaksud pada ayat (l), meliputi a. perkantoran, tempat kerja, usaha, dan industry, b.sekolah, institusi pendidikan lainnya, c.tempat ibadah,  d.stasiun, terminal, pelabuhan,  e.transportasi umum, f.kendaraan pribadi, g.toko, pasar modern, dan pasar tradisional,  h.apotek dan toko obat,  i.warung makan, rumah makan, cafe, dan restoran,.

Selanjutnya 1 2