Silaturrahim Tokoh Lintas Agama Menuju Pilkada Rukun dan Damai

halKAhalKI.com, Stabat – Acara Silaturahmi Tokoh Agama dan Pimpinan Ormas Lintas Agama Se-Kab. Langkat dalam rangka Sosialisasi Pilkada Rukun dan Damai digelar di Aula Kemenag Langkat, Selasa 13/3/2018.

Acara tersebut dihadiri Ketua FKUB Sumatera Utara Maratua Simanjutak, Kapolres Langkat AKBP Dede Rojuddin SH. MH, Ketua KPU Langkat Agus Arifin, Ketua Kemenag Langkat Drs H.T Darmansah. MA, tokoh agama dan pimpinan ormas lintas agama yang ada di Kab. Langkat seperti Ketua Umum NU Langkat Erwin Fauzi dan Ketua Etnis Tionghoa Langkat Siswanto.

Dalam sambutannya, Kapolres Langkat mengharapkan agar Tokoh Agama dan Pimpinan Ormas dapat bekerja sama dan membantu dalam mengamankan Pilkada yang akan di laksanakan pada tanggal 27 Juni 2018, semoga melalui kegiatan ini menjadikan momentum yang positif untuk mensukseskan Pilkada di wilayah Langkat dengan Aman, Damai dan Kondusif.

“Tokoh Agama dan Pimpinan Ormas, agar menghimbau kepada anggota dan masyarakat untuk mengikuti pemilihan, menggunakan hak pilihnya, jangan sampai Golput, segeralah yang mendaftarkan diri ke petugas petugas yang berwenang di wilayahnya.” ucap Kapolres Langkat mengakiri sambutannya.

Sementara Ketua KPU dalam sambutannya mengatakan bahwa saat ini sudah berjalan masa kampanye, yang dimulai sejak tanggal 15 Februari 2018 dan berakhir pada tanggal 23 Juni 2018, untuk itu agar kita semua untuk mengawal pelaksanaan kampanye, demi Kondusifnya pelaksanaan kampanye tersebut, yang mana tempat dan waktunya sudah di tetapkan oleh KPU.

Ketua FKUB Sumut mengajak masyarakat saling berjabat tangan mempererat persarstauan dan kesatuan kerukunan beragama, sebagai ujung tombak dalam menjalankan dan mensukseskan Pilkada 2018 dengan menyatakan sikap menolak politik uang, menolak berita hoax, menolak isu sara, dan berdoa bersama untuk suksesnya Pilkada 2018./sug