Sidang Perdana Okor Ginting. Minola Sebayang Kuasa Hukum Okor Akan Lakukan Eksepsi di Sidang ke-2

Minola Sebayang, Kuasa Hukum Seri Ukur Ginting dkk usai sidang perdana di ruang Candra PN Stabat, Rabu (14/7/2021). dok

halKAhalKI.com, Langkat | Pengadilan Negeri Stabat mengelar sidang perdana perkara nomor 405/Pid.B/2021/PN Stb, dengan terdakwa 1. Seri Ukur Ginting Alias Okor, 2.Rasita Br. Ginting
dan 3.Pardianto Ginting Alias Anto di ruang Sidang Candra, Rabu (14/7/2021).

Dalam sidang ini Jaksa Penuntut Umum (JPU) Rumondang Siregar dan Rio Bataro Silalahi membacakan dakwaaan diantaranya, bahwa terdakwa 1. Seri Ukur Ginting Alias Okor, 2.Rasita Br. Ginting dan 3.Pardianto Ginting Alias Anto bersama saksi Tosa Ginting Alias Tosa (dalam berkas perkara terpisah) pada hari Sabtu tanggal 22 Mei 2021 sekitar pukul 14.30 Wib atau setidak-tidaknya pada waktu bulan Mei tahun 2021 bertempat di Kantor Besilam Bukit Lembasa Kecamatan Wampu Kabupaten Langkat, atau setidak-tidaknya di suatu tempat yang masih termasuk dalam daerah hukum Pengadilan Negeri Stabat,

Mereka yang melakukan, yang menyuruh melakukan, dan yang turut serta melakukan perbuatan, secara melawan hukum memaksa orang lain supaya melakukan , tidak melakukan atau membiarkan sesuatu, dengan memakai kekerasan, perbuatan tersebut dilakukan para terdakwa.

Minola Sebayang, Kuasa Hukum Sering Ukur Ginting dkk

Sementara Kuasa Hukum Seri Ukur Ginting, Minola Sebayang kepada jurnalis usai sidang perdana ini, menyebutkan pihaknya akan melakukan eksepsi pada sidang kedua nanti.

"Pada hari ini saya menghadiri sidang di Pengadilan Negeri Stabat untuk mendampingi sebagai penasehat hukum bagi pak Okor dan kawan kawan dalam perkara ini, "

"Tadi sudah kita dengar dakwaannya dan (dalam sidang) saya menyatakan akan melakukan eksepsi yang akan saya sampaikan dan bacakan pada hari Rabu, minggu depan sidang lanjutannya, " Pungkas Minola Sebayang.