Sidang Okor Ginting cs Berakhir. Hakim PN Stabat Vonis Okor 1 Bulan 15 Hari

Okor Ginting di papah saat. menuju kursi terdakwa sebelum sidang di buka Majelis Hakim PN Stabat, Jum'at pagi (17/9/2021). /dok foto hK2

halKAhalKI.com, Langkat | Hari ini sidang Pengadilan Negeri Stabat terhadap perkara 405/Pid.B/2021/PN.Stb yang menyedot perhatian publik khususnya di Kabupaten Langkat berakhir. Setelah Majelis Hakim yang di ketuai As'ad Rahim Lubis SH MH membacakan putusannya terhadap perkara yang melibatkan Seri Ukur Ginting alias Okor Ginting, Rasita Ginting dan Pardianto Ginting di ruang sidang Candra, Jum'at pagi (17/9/2021).

Dalam Amar putusannya Majelis menjatuhkan hukuman terhadap terdakwa Okor Ginting 1 bulan 15 hari penjara. Sementara, Rasita br Ginting divonis tiga bulan pidana penjara dan terdakwa Pardianto Ginting alias Anto Ginting di hukum empat bulan penjara.

Vonis Majelis Hakim ini terhadap para terdaka itu, lebih ringan dari tuntutan JPU, 3 bulan untuk Okor Ginting dituntut 3 bulan, Rasita Ginting 4 bulan dan 5 bulan untuk Pardianto Ginting.

"Para terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana melawan hukum, memaksa orang lain untuk melakukan sesuatu, dengan memakai ancaman kepada orang itu," ucap As'ad.

Selain itu Majelis juga menetapkan, masa penahanan dan penangguhan yang dialami para terdakwa, dikurangkan seluruhnya dengan hukuman yang dijatuhkan. Rasita Br Ginting -pun mendengar hal itu, terharu dan meneteskan air matanya sambil terisak.

Selanjutnya 1 2