Sidang Lanjutan Okor Ginting dkk, PH Bacakan Pledoinya

Penasihat Hukum Okor Ginting dkk, membacakan nota pembelaannya dalam sidang Majelis Hakim PN Stabat di ruang Candra, Jum'at (3/9/2021) pagi. /dok hK2 foto

halKAhalKI.com, Langkat | Sidang lanjutan perkara  nomor 405/Pid.B/2021/PN.Stb dengan terdakwa Seri Ukur Ginting alias Okor Ginting, Rasita Br Ginting dan Pardiyanto Ginting, kembali digelar Majelis Hakim Pengadilan Negeri Stabat- Langkat di ruang sidang Candra, Jum'at (3/9/2021).

Ketua Majelis Hakim As'ad Rahim Lubis, SH MH membuka Sidang dan dinyatakan sidang terbuka untuk umum, dengan agenda pembacaan nota pembelaan atau pledoi ketiga terdakwa yang dibacakan tim Penasihat Hukum (PH) dari kantor Law Firm Minola Sebayang & Patners.

PH pertanyakan proses hukum penetapan Majelis Hakim

Sebelum pembacaan nota pembelaan ketiga tersangka, Dr. Minola Sebayang, SH MH selaku Penasehat Hukum (PH) menyampaikan kepada Majelis Hakim dan bermohon untuk mempertanyakan kepada Jaksa Penuntut Umum terkait proses pendidikan penetapan Majelis Hakim terhadap kesaksian palsu dibawah sumpah

"Seperti kita ketahui bahwa dalam persidangan perkara 405, yang Mulia telah mengeluarkan penetapan tentang dugaan keterangan palsu yang diberikan saksi Susilawati Br Sembiring. Sepanjang yang kami ketahui sampai hari ini belum ada kejelasan atas proses hukum terhadap saudara Susilawati br Sembiring dan oleh karena itu atas seijin yang mulia, sesuai dengan isi penetapan yang memerintahkan Jaksa penuntut umum yang menyidik melalui Jaksa penuntut umum untuk memproses dugaan keterangan palsu itu. Untuk menanyakan kepada JPU sejauh mana perkembangan proses hukum terhadap saksi Susilawati yang penetapan adanya dugaan keterangan palsupalsu, " ujar Penasihat Hukum Okor Ginting ini.



Selanjutnya 1 2 3

Komentar

Loading...