Sertijab Beberapa Kapolsek Jajaran Polres Langkat

halKAhalKI.com, Langkat - Polres Langkat laksanakan serah terima jabatan jajarannya. Kapolres Langkat AKBP Dedy Indriyanto, SIK, Msi yang di wakili oleh Waka Polres ko Langkat Kompol Hendrawan, Sik, MH memimpin upacara Sertijab di Polres Langkat dari pejabat lama kepada pejabat yang baru bertempat di lapangan futsal Bharadaksa Polres Langkat, Rabu 29/8/2018.

Hadir pada pelaksanaan acara tersebut antara lain Ketua Bhayangkari Cabang Langkat Ny. Dr. Dewi Dedy Indriyanto, SIK, Msi di dampingi wakil ketua Bhayangkari Cabang Langkat, para Kepala Bagian, Kepala Satuan,para Kapolsek, perwira jajaran Polres Langkat dan para personil Polres Langkat serta pengurus cabang /ranting Bhayangkari Polres Langkat.

Sertijab di laksanakan berdasarkan surat keputusan Kapolda Sumatera Utara, NO : KEP /901/VIII/2018,tanggal 10 Agustus 2018/KEP/949/VIII/2018 tanggal 23 Augustus 2018.

Beberapa jabatan Kapolsek jajaran Polres Langkat yang di serah terima jabatan antara lain Kapolsek Tanjung Pura dari pejabat lama AKP Eriyanto Ginting, S. Sos, kepada pejabat yang baru yaitu AKP Bulat Panjaitan, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Batang Kuis Polres Deli Serdang, sedangkan pejabat yang lama menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Belawan, Kapolsek Salapian dari pejabat yang lama AKP M.Surbakti,SH kepada pejabat yang baru yaitu AKP Junaidi, SH yang sebelumnya menjabat Waka Polsek Percut Sei Tuan Polrestabes Medan, sedangkan pejabat yang lama mendapat tugas yang baru sebagai Panit II Unit I Subdit II Ditreskrimsus Polda Sumut.

Kemudian Kapolsek Pangkalan Brandan dari pejabat yang lama AKP Jhonson M. Sitompul, SH kepada pejabat yang baru IPTU Dahrial Saragih SH yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Sat Lantas Polres Langkat sedangkan pejabat yang lama mendapat jabatan baru sebagai Panit I Subdit I Ditreskrimsus Polda Sumut, Kapolsek Secanggang dari pejabat yang lama IPTU Khairul Saleh, SH kepada pejabat yang baru AKP Mangelek Pasaribu yang sebelumnya sebagai Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Belawan, sedangkan pejabat yang lama mendapat jabatan yang baru sebagai Kapolsek Tanjung Beringin Polres Serdang Bedagai.

Kapolres Langkat AKBP Dedy Indriyanto, SIK, Msi dalam arahannya yang di bacakan oleh Waka Polres Langkat Kompol Hendrawan, SIK, MH mengatakan,"terima kasih kepada pejabat yang lama yang telah menjalankan tugasnya dengan baik di jajaran Polres Langkat, sedangkan kepada pejabat yang baru selamat datang di Polres Langkat dan segera beradaptasi dan menyesuaikan diri dalam tugasnya masing-masing, jauhkan diri dari perbuatan yang melanggar hukum. "

"Serah Terima jabatan di lingkungan Polri adalah hal yang wajar serta merupakan kebutuhan management di dalam Organisasi Polri dan pada setiap serah terima jabatan maka di dalamnya di tuntut komitmen dedikasi dan tanggung jawab dari pejabat yang bersangkutan untuk melaksanakan tugas dalam memelihara kamtibmas dan melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta menegakkan hukum, "ujar AKBP Dedy Indriyanto, SIK, Msi./top