Seorang Jurnalis di Kabanjahe Dianiaya

halKAhalKI.com, Kabanjahe,Karo - Edy Sahputra Tarigan jurnalis sebuah harian terbitan Medan mengalami penganiayaan dan ancaman pembunuhan oleh orang tak dikenal, Rabu sekira pukul 22.30 WIB (20/2/22).

Akibat penganiayaan tersebut Edy Sahputra mengalami luka di dekat mata kirinya sehingga Edi dilarikan ke RSUD Kabanjahe untuk mendapatkan pertolongan dan tindakan medis.

Foto : Edy Sahputra Tarigan/ist
Foto : Edy Sahputra Tarigan/ist

Tidak terima dirinya dianiaya orang tak dikenal, jurnalis tersebut melapor ke SPK Polres Tanah Karo dengan didampingi puluhan jurnalis yang ada di Kabupaten Karo.

Kepada jurnalis yang lain, Edi menyatakan penganiayaan yang diterimanya dari orang yang dikenal. Berawal dari adanya pemberitahuan melalui kepedulian masyarakat yang mengirim SMS interaktif di media cetak tempat ia bekerja, tentang maraknya judi di Kabupaten Karo.

Merasa keberatan dengan pemberitahuan itu, seorang tak dikenal marah kepada Edy Sah Putra, hingga dirinya dianiaya dengan mengunakan senjata tajam di satu warung Jalan Veteran Kabanjahe persisnya di sebelah kantor sementara Sat Narkoba Polres Karo.

"Kita buat laporan penganiayaan berat dan percobaan pembunuhan dengan STPL /113/II/2019/SU/RES T.KARO," tutur Edy.

Sementara itu Wakil.Kepala Kepolisian Resot Tanah Karo Kompol Edward Nauman Saragih SH kepada jurnalis menyatakan, pihaknya akan segera menindaklanjuti laporan jurnalis Edy Tarigan tersebut./mkc/ref