Sengketa Pilkada Langkat : Sulistianto dan Heriansyah Minta Ditetapkan Sebagai Paslon di Pilkada Langkat.

Stabat, halKAhalKI.com - Panwaslu Kabupaten Langkat kembali mengelar sidang gugatan sengketa Pilkada Langkat terhadap permohonan bakal pasangan calon (bapaslon) Sulistianto dan Heriansyah kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Langkat sebagai Termohon kembali di laksanakan. di gedung PKK Kabupaten Langkat Selasa,20/2/2018.

Dalam sidang ke tiga Pemohon bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Langkat Sulistianto dan Heriansyah diwakili kuasa hukum A.Sofyan Husein Rambe, SH, MH, Ade Lesmana, SH dan Iwan Wahyudi, SH sedangkan Termohon KPU Langkat hadir di persidangan anggota KPU Langkat Sopian Sitepu dan kuasa hukum KPU Langkat M.Habibi, SH dan Elida Hafni, SH.

Majelis Musyarawah Penyelesaian Sengketa Pilkada Langkat terdiri dari Mardenis Nasution,Aidil Fitri dan Husni Laili

Sidang ke 3 permohonan bapaslon Sulistianto dan Heriansyah dimulai pukul 10.20 WIB berlangsung dengan agenda mendengarkan hasil kesepakatan dalam mediasi yang dianjurkan dalam sidang sebelumnya.Dalam mediasi yang dilakukan para pihak tidak dicapai kesepakatan.

Berdasarkan hasil Mediasi yang telah di tanda tangani para pihak dan di bacakan pimpinan musyawarah di dalam sidang Sengketa pemohon meminta kepada KPU Langkat untuk ditetapkan sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Langkat sebagai salah satu yang diajukan kepada termohon KPU Langkat.

Sementara termohon KPU Langkat menyatakan KPU telah melaksanakan verifikasi faktual terhadap dukungan perbaikan bapaslon perseorangan dan menyerahkan keputusan sengketa kepada majelis musyawarah untuk memutuskannya.

Berdasarkan hal tersebut pimpinan musyawarah menyatakan sidang sengketa akan terus dilanjutkan dengan mendengarkan keterangan saksi saksi dan Alat bukti.

Selanjutnya Majelis menunda sidang untuk dilanjutkan besok hari Rabu,21/2/2018 pukul 14.00 WIB./ref