Selamatkan Generasi Langkat. Amanat: Pengedar maupun Bandar Sabu Harus Dihukum Berat

Agung Permana Ketua Amanat Langkat.

halKAhalKI.com, Langkat | Narkoba hingga kini masih menjadi masalah serius yang ditangani oleh pihak Kepolisian dan pemerintah maupun pihak terkait lainnya. Kasus penyalahgunaan narkoba masih sangat sering terjadi di Indonesia khususnya di Kabupaten Langkat, negeri bertuah.

Narkoba adalah singkatan dari narkotika dan obat atau bahan berbahaya. Narkoba merupakan kelompok senyawa yang memiliki risiko kecanduan bagi orang yang menggunakannya.

Banyaknya kasus kasus narkotika khususnya jenis shabu di Kabupaten Langkat membuat resah berbagai kalangan, terlebih para orang tua yang senantiasa dihantui kecemasan akan anak anak mereka dalam pergaulan sehari hari yang sulit orang tua kontrol terus menerus 24 jam sehari.

Berbagai penangkapan dilakukan petugas Kepolisian jajaran Polres Langkat terhadap terduga pemakai, pengedar shabu, namun jarang kita dengar bandar shabunya di tangkap petugas.

Keprihatinan ini membuat Agung Permana Ketua Aliansi Mahasiswa Anti Narkoba (Amanat) Kabupaten Langkat meminta tindakan penanganan terhadap tersangka pengedar maupun bandar shabu lebih optimal.

"Berulang kali kita dengar Polisi sukses menangkap para terduga pemakai, pengedar shabu di Kabupaten Langkat, namun anehnya shabu tetap saja beredar di Langkat ini. Apa karena para bandar shabunya belum di tangkap atau ada faktor lainnya, " kata Agung Permana kepada halKAhalKI.com, Selasa (5/7/2022).

Selanjutnya 1 2