Sekda Langkat Akui 11 PNS Langkat Di OTT

halKAhalKI.com - Stabat : Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Langkat dr Indra Salahuddin mengakui ada 11 orang ASN Langkat ditangkap Tim Saber Pungli Tipikor Polda Sumut Selasa (17/10). Salah satunya Kadis Pendidikan Kabupaten Langkat, Salam Syahputra, bersama Kabid di Dikjar Langkat dan beberapa orang Kepala Sekolah.

"Memang benar, saya sudah dapat informasi tentang penangkapan itu", akunya.

Kadis Pendidikan dan Pengajaran (Dikjar) Langkat ditangkap akibat melakukan pungli dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan Dana Alokasi Khusus (DAK) di Dikjar Langkat.

Kadis Dikjar Langkat Salam Syahputra melalui bawahannya melakukan pungutan fee dari kalangan Kepala Sekolah setiap pencairan DAK dan BOS di Sekolah SMA/SMK dan SD Negeri.

Kepala,Devisi Humas Polda Sumatera Utarat Kombes Pol Rina Sari Ginting mengatakan, Kadis Dikjar Langkat ditangkap terkait pemotongan dana BOS, katanya, singkat.

Salam Syahputra diamankan Subdit Tipikor Ditrimsus Polda Sumut, ketika memimpin rapat kalangan Kepala Sekolah SMP se Kabupaten Langkat di ruang rapat guru di gedung SMP Negeri 4 Kecamatan Sei Lepan, Langkat, Selasa (17/10).

Dalam penangkapan, beberapa orang Kepala Sekolah yang terkait pungli, saat itu dipanggil petugas Saber Pungli dari ruang rapat untuk keluar, dan tidak muncul ikut rapat lagi.

Sedangkat Kadis Dikjar Langkat, sempat memimpin rapat kalangan Kepala Sekolah SD di Unit Dharma Wanita Langkat dalam pencairan dan pemotongan DAK,/mis.