Satuan Narkoba Polres Langkat Gagalkan Peredaran 220 Ribu Gram Ganja

halKAhalKI.com, Langkat - Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Langkat berhasil meringkus dua orang laki laki yang diduga memiliki daun ganja kering seberat 220 ribu gram, Sabtu (26/1/2019) sekira pukul 14.00 WIB.

Informasi yang dirangkum halKAhalKI.com menyebutkan keberhasilan Satuan Reserse Narkoba Polres Langkat mencegah beredarnya 220 ribu gram daun ganja kering tersebut setelah tim opsnal Sat res Narkoba Polres Langkat meringkus Maimun Saleh (58) warga Perumahan Bumi Kartika Asri Desa Lurah Kecamatan Plumbon Kab.Cirebon Jawa Barat dan Gitohani (29) warga Blok Lebak Desa Lurah Kecamatan Plumbon Kab. Cirebon Jawa Barat. Opsnal Sat Narkoba menemukan 220 ribu gram daun ganja kering didalam dua mobil yang di tumpangi tersangka tersebut.

Penangkapan tersebut di benarkan Kepala Satuan Reserse Narkoba (Kasat Res narkoba) Polres Langkat AKP Muhammad Yunus Tarigan kepada halKAhalKI.com, Minggu (27/2019) sekira Pukul 07.29 WIB.

"Personil sat res narkoba polres langkat yang dipimpin oleh KANIT II IPDA Amrizal Hasibuha, melaksanakan razia bersama unit Laka Sat Lantas Polres Langkat di depan pos polisi Polsek Besitang, sekira pukul 14.00 Wib,"kata AKP Yunus Tarigan

Foto : Barang bukti 220 ribu gram ganja

Lanjut Yunus Tarigan, "beberapa saat kemudian personil sat res narkoba menghentikan dua mobi yang melintas dari arah Aceh dan mencurigakan terhadap 2 ( dua ) unit mobil yang mencurigakan tersebut di atas yang melintas dari arah Aceh menuju medan. Setelah di geledah anggota dari dalam bagasi mobil Hyundai Avage yang dikendarai Gitohani dan ditemukan 100 bal yang diduga berisi daun ganja kering dan dari Mobil Mercy yang di kendarai Maimun Saleh juga didapati di bagasinya 120 bal yang diduga daun ganja kering."

"Atas penemuan tersebut kedua tersangka dan barang buktinya berupa mobil Mercy berwarna hitam dengan nomor Polisi F 1829 EX yang di dalam bagasinya terdapat seratus dua puluh bal diduga ganja kering yang di balut lakban coklat dengan berat bruto 120 ribu gram dan mobil Hyundai Avage dengan nomor Polisi B 1294 WFF yang di dalam bagasinya terdapat seratus bal diduga daun ganja kering yang di balut lakban warna coklat dengan berat bruto 100 ribu gram serta satu hp merk Samsung berwarna hitam dan satu hp merk xiaomi berwarna hitam, " papar Yunus Tarigan pria muda berwajah simpatik tersebut. /ref